Sahabat Case

Published: 2021-06-29 06:46:56
essay essay

Category: Social Issues

Type of paper: Essay

This essay has been submitted by a student. This is not an example of the work written by our professional essay writers.

Hey! We can write a custom essay for you.

All possible types of assignments. Written by academics

GET MY ESSAY
SAHABAT
Oleh:
Dini Herlina Wardani*
Sahabat, kata ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Sudah banyak ulasan yang mengkaji tentang sahabat dan persahabatan. Namun tidak dapat dipungkiri kalau topik ini selalu menarik untuk dibahas. Hal ini disebabkan karena hampir setiap hari kita bersinggungan dengan kata 'sahabat'. Manusia sebagai makhluk sosial yang senantiasa hidup berdampingan satu dengan yang lainnya berkecenderungan untuk memiliki beberapa orang yang nilainya lebih dekat dari yang lain, yang sering kita sebut sahabat. Sejak kecil hingga dewasa, bahkan tua nanti, seseorang akan mencari seseorang yang dianggap memiliki kecocokan dengan dirinya, entah itu kecocokan dalam sifat, hobi, faham atau apapun bentuknya untuk dijadikan sebagai sahabat.
Jika kita sedikit mundur ke belakang, sebelum kita menginjak bangku sekolah, kita sangat asyik bermain denan teman-teman kita, dan salah satunya mungkin kita anggap sebagai sahabat cilik kita. Hingga masa sekolah tiba, kita semakin dekat dengan mereka, pergi sekolah, pergi mengaji, bermain hingga berbut nakal pun bersama. Hingga masa remaja tiba, sosok sahabat menjadi tempat kita mencurahkan hati, mulai dari masalah pelajaran, orang tua, bahkan kisah asmara masa remaja. Semu rasa kita babi bersama para sahabat.
Namun tidak ada satupun hal yang dapat luput dari permasalahan. Persahabatan pun terkadang dibumbui oleh hal-hal kurang sedap seperti pertengkaran, silang pendapat dan hal-hal lain yang sering membuat kurang harmonisnya hubungan ini. Akan tetapi seorang sahabat patutnya menjadikan semua itu sebagai penguat tali persahabatan dengan para sahabatnya.
Sahabat pun kadang silih berganti, datang dan pergi karena suatu hal. Entah karena sebuah konflik yang membut rapuhnya persahabatan, atau pun masalah klasik seperti berpisahnya para sahabat untuk menuntut ilmu, disamping munculnya sahabat baru tentunya. Namun seorang sahabat sejati haruslah dapat menjaga persahabatannya meskipun banyak masalah yang menerpa.
Setelah berbicara panjang lebar mengenai sahabat diatas, sebenarnya apa sih sahabat itu? Bagaimana cara mencari sahabat yang baik dan positif untuk kita? Lalu bagaimanakah cara menjaga persahabatan agar tetap awet? Dan siapakah sebenarnya sosok sahabat terbaik yang kita miliki?

Warning! This essay is not original. Get 100% unique essay within 45 seconds!

GET UNIQUE ESSAY

We can write your paper just for 11.99$

i want to copy...

This essay has been submitted by a student and contain not unique content

People also read